Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Februari 2013

mematikan animasi start screen windows 8 untuk performa lebih baik


 
seprti yang kita semua tahu, windows 8 memiliki sistem dan dunia yang baru dari versi windows sebelumnya. microsoft memperkenalkan “dunia lain” ini dengan Modern UI atau Modern User Interface. apa yang paling mencolok dari Modern UI ini adalah kehadiran si start screen. start screen secara percaya diri menggusur keberadaan kakaknya yaitu start menu. windows 8 sama sekali nggak menggunakan start menu, dan fungsi dari start menu secara penuh digantikan oleh start screen. nah start screen muncul secara otomatis saat anda login windows ataupun bisa anda akses dengan menekan tombol windows pada saat anda berada didesktop. munculnya start screen ini dibarengi dengan animasi, nah animasi ini sedikit banyak akan membebani sistem anda, untuk itu kita bisa mematikan animasi start screen untuk mendapatkan performa windows 8 yang lebih baik.

mematikan animasi start screen windows 8

ingat, yang kita matikan disini adalah animasinya ya bukan start screennya. artinya anda tetap bisa mengakses start screen tapi tidak ada lagi animasi yang menyertainya saat start screen muncul.
1. tekan kombinasi tombol Windows + R untuk mengakses menu Run.
2. pada menu run yang muncul ketikan “sysdm.cpl” (tanpa tanda kutip), lalu tekan enter atau pencet tombol OK.
mematikan animasi start screen windows 8
3. jendela pop up system properties akan muncul kehadapan anda. selanjutnya klik tab Advanced, jika sudah klik tombol setting pada bagian Performance (ingat klik tombol setting yang terletak pada bagian performance ya bukan pada bagian yang lain)
mematikan animasi start screen windows 8
4. jika sudah akan muncul jendela performance option, klik pada tab visual effect, lalu tandai pilihan custom. selanjutnya hilangkan tanda centang pada bagian Animate controls and elements inside windows , jika anda menginginkan performa windows 8 yang lebih cepat anda juga bisa menghilangkan tanda centang pada bagian Animate windows when minimizing and maximizing serta Animations in the taskbar. menghilangkan ke 3 pilihan ini akan membuat windows 8 anda jauh lebih ringan karena anda bisa menghemat resource RAM.
mematikan animasi start screen windows 8
5. jika sudah klik tombol Apply lalu OK dan restart komputer anda
apakah anda merasakan perbedaan performa yang signifikan menggunakan cara diatas…?? share di komen yuk…!


Post related to mematikan animasi start screen windows 8 untuk performa lebih baik

Ditulis Oleh : Unknown // 04.59
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About