Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Februari 2013

Pengalaman Menggunakan dan Install Windows 8 Terbaru



Saya sudah mencoba menggunakan bermacam versi Operasi System pengeluaran Microsoft diantaranya Windows XP, Windows 7, kalau windows Vista saya tidak begitu suka, jadi saya tidak pernah mencoba untuk menggunakannya. Dari sekian banyak Sistem Operasi yang saya gunakan barulah Windows 8 ini yang benar-benar Powerfull, kenapa?. Baca selanjutnya yah cuy, hehehe
Saya baru saja install Windows 8 Release Preview 32-bit beberapa jam yang lalu, sebelumnya saya sudah coba install windows 8 Developer Preview, namun yang benar-benar buat saya terkesima (:lebaymodeon) pada Windows 8 terbaru saat ini yaitu Windows 8  Release  Preview, kenapa?. Dari tampilan, pengoperasian, saat start Up Windows 8 versi ini lebih terasa ringan dan kencang dah cuy.
Saya pernah coba install Windows 8 Release Preview 64-bit, karena saya coba Cek Bit Maksimum Laptop saya bisa menggunakan 64-bit, namun apa yang terjadi?. Sangat banyak sekali software yang tidak kompatibel sampai-sampai modem CDMA saya untuk internetan tidak bisa difungsikan, akhirnya saya install kembali windows 8 WRP 32-bit sekarang ini, alhamdulillah semuanya berjalan baik.
Kalau masalah "compatible software" memang windows XP rajanya, namun yang paling buat saya tidak tahan windows XP lebih sensitif terkena virus dan error, belum lagi kalau mau install ulang hampir semua driver harus diinstall manual, beda dengan windows 8. Sound, WLAN, Dll sudah tersedia secara default. 
Ada beberapa hal yang sangat menarik pada Windows 8 terbaru ini diantaranya :
  • Saat install ulang hanya perlu waktu sekitar 15 menit. Kalau XP perlu sekitar 1 jam. Windows 7 ada sekitar 30 menit.
  • Saat start Up Windows 8 jauh lebih cepat dari windows 7.
  • Tampilan windows 8 jauh lebih cantik dan menarik diantaranya Windows explorer lebih powerful, Adanya penambahan Metro UI yang membuat lebih cantik,  Untuk berpindah-pindah dari program satu keprogram linnya lebih cepat dan simple, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan cuy, :)

Nah biar lengkap saya akan lihatkan beberapa Tampilan Windows 8 yang saya gunakan.
Tampilan Metro UI yang bisa terkoneksi langsung dengan Facebook :
Sekian dulu yah cuy pengalaman singkat saya bersama Windows 8. Lain waktu saya akan berbagi lagi, :)
Bagi sobat yang tertarik silahkan Download dan Install windows 8 di Download Windows 8 Terbaru.


Ditulis Oleh : Unknown // 00.35
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About