Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Februari 2013

pokki aplikasi keren pengganti start menu di windows


 
secara mengejutkan , microsoft menghilangkan start menu pada windows 8. ini merupakan keputusan yang sangat kontroversial. karena banyak user yang masih menginginkan keberadaan start menu pada windows 8. hilangnya start menu juga menimbulkan kebingungan pada user akan pola navigasi windows 8. lalu mengapa microsoft menghilangkan start menu pada windows 8..?? biarlah itu menjadi misteri..:D.
namun bagi anda yang kangen dengan start menu yang sudah bertahun tahun menemani hari-hari anda bersama windows, dengan aplikasi berikut ini anda bisa mendapatkan start menu yang keren diwindows 8 anda. tampilannya juga oke punya. dan fungsinya secara total dapat menggantikan keberadaan start menu.

Pokki aplikasi start menu di windows 8

pokki adalah aplikasi yang akan bertingkah sebagai start menu, setelah anda menginstall pokki maka secara otomatsi akan terdapat shortcut pokki pada taskbar anda tepat berada dimana seharustnya start orb berada. pada panel sebelah kiri pokki terdapat direktori-direktori bookmark yang biasanya anda akses seperti favorites, document, music , pictures dlsb. sehinga anda dapat dengan cepat mengakses direktori-direktori ini dengan cepat dan mudah.
selain itu terdapat juga fungsi search, yang akan memudahkan anda untuk mencari data atau dokumen yang bercokol dikomputer anda, pada bagian bawah juga terdapat aplikasi-aplikasi populer yang jika anda mau anda bisa menginstallnya secara cepat dengan mengklik tombol install, tentu saja komputer anda harus terhubung ke internet karena instalasi dilakukan secara online.
start menu windows 8 pokki
pada menu all programs terdapat semua aplikasi yang anda install pada komputer anda , baik itu aplikasi desktop ataupun aplikasi start screen. sehingga sekarang anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi-aplikasi favorit anda. anda juga bisa menjadikan aplikasi tertentu sebagai aplikasi favorit dengan memberi tanda bintang pada aplikasi yang bersangkutan.
start menu windows 8 pokki
anda juga bisa melakukan pengaturan pada pokki start menu ini, caranya cukup klik kanan pada icon pokki yang terdapat pada taskbar lalu pilih Setting. secara default pokki akan menggantikan start screen anda, setelah pokki terinstall anda akan kesulitan untuk mengakses start screen karena tombol windows juga sudah diambil alih untuk mengakses pokki.
start menu windows 8 pokki
start menu windows 8 pokki
lalu bagaimana cara mengakses start screen..?? gampang anda bisa mengakses start screen melalui charmbar. caranya tekan tombol Windows + C, lalu akan muncul charmbar pada sebelah kanan layar anda, klik icon windows (ada tulisan Start ) nya dan anda akan dibawa ke start screen.
start menu windows 8 pokki
kesimpulan:
bagi pengguna desktop, aplikasi ini sangat layak anda coba, karena secara sempurna dapat menggantikan fungsi start menu yang dibuang oleh microsoft di windows 8 ini. jadi bagi anda yang memang sudah terbiasa dengan start menu dan belum biasa dengan start screen aplikasi pokki ini merupakan solusi untuk anda.
selamat mencoba..!!
DOWNLOAD POKKI

Ditulis Oleh : Unknown // 05.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About