Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Februari 2013

windows 8 start screen di windows 7 ? bisa kok, gratis lagi!


 
satu hal yang paling mencolok pada windows 8 adalah tampilan kotak-kotak touch screen. padahal fitur baru yang ada di windows 8 bukan cuma itu. tapi fitur itulah yang paling melekat di benak kita. ya kan..?
jika cuma tampilan kota-kotak tersebut yang anda inginkan, anda nggak perlu sampai migrasi ke windows 8. karena di windows 7 pun anda bisa mendapatkan tampilan kotak-kotak. sebenarnya untuk mendapatkan tampilan kotak-kotak seperti ini sudah kita bahas minggu lalu pada bahasan mengubah windows 7 menjadi windows 8. tapi tampilan kotak-kotak yang ada disana kurang mirip dan kurang pas dengan tampilan kotak-kotak start screen windows 8 (Modern UI).
dengan aplikasi Winmetro berikut ini, anda tidak hanya mendapatkan kotak-kotaknya. tapi juga tampilan start screen / tampilan modern UI secara hampir menyeluruh. jadi anda bisa merasakan FEEL Modern UI pada windows 7.
start screen  windows 7
saat anda pertama kali menginstall dan menjalankan aplikasi ini maka akan muncul tutorial, jadi anda nggak bakal bingung make tools ini :
start screen di windows 7
Aplikasi winmetro di lengkapi dengan charmbar (yang juga merupakan salah satu fitur baru dari windows 8), charmbar akan memudahkan anda melakukan pencarian baik itu pencarian aplikasi ataupun pencarian file. untuk membuka charmbar anda tinggal mengarahkan kursor anda ke posisi bawah layar.
start screen windows 7
selain itu juga terdapat beberapa tiles yang ada di windows 8. seperti Weather untuk melihat ramalan cuaca, stock untuk melihat perkembangan saham, news untuk mengakses berita dan tentu saja shortcut tiles ini dilengkapi dengan live preview.
anda juga bisa mendapatkan windows setting, seperti setting yang terdapat pada windows 8.
metro di windows 7
anda juga bisa mengatur porgram agar dijalankan secara otomatis saat komputer booting, sehingga anda tidak perlu menjalankannya secara manual.
start screen di windows 7
jika anda tertarik dengan tools ini, bisa didownload DISINI

Ditulis Oleh : Unknown // 05.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About