Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Januari 2013

CARA MERUBAH TAMPILAN BLOG


Media Infonetku,
Buat sobat infonetku yang baru memulai membuat sebuah blog, dan ingin mengganti tampilan atau templatenya, udah lihat semua tempalte yang sudah disediakan oleh blogger tapi nggak ada yang masuk dihati, dan ingin mempercantik tampilan blog sobat dengan template yang kita download dari orang-orang baik yang memberikan template cantik gratis. Nah setelah didownload, gimana sih caranya memasang atau cara uploadnya? Nah inilah yang akan kita bahas di postingan ini, oke langsung saja yah.

Langkah #1

Tentukan terlebih dahulu template yang mana yang akan kita pasang atau upload, jika sobat belum punya pilihan yang pasti, sobat bisa search do Google dengan kata kunci "Free Blogger Template" atau sobat bisa sambangi situs ini http://btemplates.com/ , disini sobat bisa lihat-lihat template yang sesuai dengan selera sobat.
Nah setelah sobat udah buat pilihan template yang baik, silahkan sobat download, gratis koq, hehehe.

Langkah #2

Selesai didownload, jangan lupa untuk ekstrak file Rar-nya dan buat dalam sebuah folder, udah gitu baru deh sobat masuk ke blogger. Kemudian Klik Template >> Cadangkan atau pulihkan.
Perhatikan gambar dibawah didalam kotak merah, Tapi untuk lebih aman supaya tidak terjadi duplikasi widget atau tidak terjadi masalah kesalahan widget karena kadang widget bawaan template tidak bisa kita hapus, sebaiknya sobat gunakan dasbor blogger yang lama, pelajari cara kembali ke dasbor blogger yang lama disini

Langkah #3
Setelah itu, Klik choose file atau browse, lalu pilih file yang sobat download dan ekstrak tadi, kira-kira nanti ada beberapa file disana, jaii pilihlah file yang extention file-nya ".xml" atau tipe datanya yang xml. Nah seletelah itu klik Unggah atau upload, tunggu beberapa saat. Jika nanti ada pemberitahuan tentang widget mau dipertahankan atau di hapus, pilihlah pertahankan widget, tapi kalau tidak ada pemberihauan, berarti template baru sudah berhasil kita upload.
Nah sekarang coba periksa blog sobat apakah templatenya sudah berubah atau tidak, Sampai disini kita sudah berhasil, tapi ada bebarapa kasus yang harus sobat perhatikan yaitu widget. Tampilan widget sobat mungkin berantakan atau susunannya kurang sesuai dengan keinginan sobat, tapi tenang sobat tinggal mengatur kemabali widget dan mengahapus widget yang sobat tidak perlukan caranya sobat bisa atur di tata letak blog, gampangkan?..hehehe.Selamat mencoba yah.
Salam Infonetku.

Ditulis Oleh : Unknown // 07.00
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About