Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Januari 2013

7 Software Untuk Mengedit Video Gratis Terbaik


Rekomendasi software untuk mengedit video terbaik - Banyak sekali bermunculan berbagai aplikasi editing video baik yang gratis maupun berbayar. Hal ini terkait dengan perkembangan multimedia yang begitu cepat. Namun dengan semakin banyaknya software edit video justru malah membuat Anda bingung harus memilih yang mana.

Untuk membantu mengatasi kebingungan Anda, kali ini sepi banget akan memberikan sedikit rekomendasi software untuk mengedit video gratis dan tentu saja tidak kalah dengan versi yang berbayar. Beberapa software berikut sangat cocok bagi Anda yang sedang belajar mengedit video sendiri.

software untuk mengedit video

Software untuk Mengedit Video Gratis

1. Windows Movie Maker
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan windows movie maker jika sebelumnya pernah menggunakan windows XP. Aplikasi ini memang sudah satu paket dengan instalasi windows XP. Namun sayangnya, pihak microsoft tidak menyertakan perangkat lunak ini pada sistem operasi terbaru mereka yaitu windows vista, 7, dan 8. Dengan movie maker Anda bisa memotong, menghapus, menambah dan memberikan berbagai efek pada video sesuai dengan yang Anda inginkan.

2. Ezvid
Merupakan sebuah software untuk mengedit video yang dapat berjalan di Windows XP hingga windows 8. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli sebuah software berbayar karena Ezvid bisa menjadi salah satu alternatif bagi pemula. Sebagai editor video, Ezvid memiliki kemampuan untuk mengatur kecepatan video, menggabungkan, trim dan memotong video hanya dengan drag dan drop sederhanaSelain itu Anda juga bisa menambahkan musik, teks atau bahkan video yang lain.

3. Aura Video Editor
Adalah sebuah perangkat lunak editing video yang memungkinkan Anda untuk membuat video dari slideshow gambar. Selain itu aura video editor juga mampu menyimpan berbagai jenis format video seperti MP4, MPEG2, dan FLV. Dengan antarmuka yang user-friendly akan memudahkan Anda dalam berkreasi.

4. Movica
Movica adalah software editor khusus wmv, MPEG, dan FLV. Perangkat lunak ini mampu menyeleksi dan menghapus bagian dari beberapa file video. Program ini juga memungkinkan Anda untuk copy paste serta menggabungkan beberapa video menjadi satu. Karena ukurannya kecil maka fitur yang dimiliki movica juga terilang standar.

5. Xilisoft Video Editor
Dengan software ini Anda dapat mengedit file video dalam berbagai format seperti AVI, MPEG, SWF, MOV, dan WMV. And bisa melakukan video joiner, splitter, dan pemotong pada saat bersamaan. Untuk menjalankan aplikasi in pastikan processor Anda sudah di atas 1GHz agar dapat berjalan stabil.

6. VideoSpin
Software untuk mengedit video Pinnacle ini sengaja dirancang khusus untuk para penggemar youtube. VideoSpin bisa langsung mengupload video hasil karya Anda ke youtube. Software ini 100% gratis namun untuk mendapatkannya Anda akan dimintai email, untuk kemudian file instalasi di kirim ke email Anda.

7. Avidemux
Software ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi baik windows, linux, maupun mac. Selain sebagai editor, Avidemux juga bisa digunakan untuk mengkonvert beberapa jenis video populer.

Software Untuk Mengedit Video Terbaik

Memang banyak sekali beredar software untuk mengedit video di internet. Oleh karena itu Anda harus bisa memilih mana yang paling cocok dengan Anda. Belum tentu software yang berbayar akan lebih baik, karena semuanya tergantung kebutuhan masing-masing individu.

Ditulis Oleh : Unknown // 20.47
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About