Whedey Ampalor
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 29 Januari 2013

Jenis-Jenis Modem Yang Perlu Anda Ketahui


Advertisements
Jenis-Jenis Modem Yang Perlu Anda Ketahui - Di Indonesia ada banyak jenis-jenis modem yang sering digunakan untuk dapat mengakses internet. Saat ini hampir semua pelosok daerah dapat dijangkau oleh internet, baik itu melalui jasa penyedia akses internet maupun rumah yang memasang internet individu melalui telkom maupun modem yang lain.

Pada awalnya internet hanya menjangkau kota-kota besar yang ada di Indonesia yang kebanyakan warga kota membutuhkan akses internet untuk mendukung pekerjaan atau menyelesaikan tugas dan mendapatkan informasi terbaru.

Namun itu dulu,sekarang tidak lagi, seiring majunya teknologi untuk membuat masyarakat lebi mengenal jaringan internet. Perkembangan tersebut tidak hanya pada akses internet, namun juga pada perangkat keras untuk mengakses internet selama 24 jam tiap harinya seperti modem eksternal yang di sediakan oleh penyedia layanan tersebut. Modem eksternal tersebut sangatlah fleksibelkarena mudam dibawa kemana-mana.


jenis-jenis modem

Fungsi modem yang utama
Sekarang banyak penyedia layanan internet dengan modem eksternal yang tersedia pada toko-toko komputer di dekat rumah anda. Semakin banyaknya jenis-jenis modem yang terjual pada pasaran, semakin ketat pula persaingan para produsen untuk membuat layanan yang berkualitas dan murah, hal ini akan menguntungkan kita sebagai konsumen.

Namun, semua modem yang dijual di toko memiliki fungsi yang hampir sama yaitu merubah sinyal digital yang diminta menjadi sinya analog untuk dikirim ppada penyedia layanan kemudian di balas dengan sinyal analog dan dirubah kembali menjadi sinyal digital untuk ditampilkan pada penerima. Dengan begini kita bisa menerima atau mengakses internet dimanapun asalkan kita membawa modem eksternal tersebut. Banyak modem yang disediakan para produsen modem diantaranya seperti modem CDMA serta modem GSM.

Jenis-jenis modem dibagi menjadi 2 secara garis besar. Pertama modem internal, modem ini adalah modem yang telah tersedia dan terpasang pada slot komputer kita atau modem bawaan dari komputer. Kedua adalah modem eksternal, modem ini dapat peroleh di toko penyedianya, kita pun dapat memasangkan modem ini pada banyak banyak komputer karena modem ini tidak dipasang secara permanen melainkan hanya melalui USB.

Selain itu modem juga di bagi menurut perantara sinyal yang dilalui. Perantara tersebut seperti kabel atau tanpa kabel (nirkabel). Untuk yang melalui kabel contohnya adalah kabel ADSL, Dial Up atau jaringan TV satelit. Untuk yang nirkabel contohnya adalah Modem GSM, CDMA dan 3GP. Dengan adanya kemajuan ini, pastinya akan membuat masyarakat kita mengenal internel lebih dalam.

Ditulis Oleh : Unknown // 02.06
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About